Manfaat Timun Untuk Wajah Cantik Alami

Manfaat timun untuk wajah - Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah cantik alami. Ini tentu saja didambakan setiap orang, khususnya kaum hawa. Ya, banyak orang mendabakan wajah bersih, mulus, cantik mempesona. Bahkan, rela merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan semua itu. Sebenarnya, untuk mendapatkan wajah cantik, bisa memanfaatkan buah mentimun. Ya, buah yang sering kita jumpai didapur dan sebagai menu lalapan ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk wajah.

Manfaat timun untuk wajah

Dilihat dari kandungannya, memang sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. Misalnya seperti kandungan air yang cukup tinggi dapat menjadikan kulit segar, mengatasi dehidrasi kulit, melembutkan serta mengatasi kulit pecah-pecah. Selain itu ada kandungan vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C yang masing-masing manfaatnya mampu mencegah anti oksidan kulit, meningkatkan kualitas peredaran darah, dan membantu pembentukan kolagen unttuk menangkal radikal bebas. Berikut sejuta manfaat timun untuk wajah cantik alami nan mempesona.

Menyamarkan Bintik atau Flek Hitam


Manfaat mentimun untuk wajah yang pertama adalah mampu menyamarkan bintik hitam atau flek hitam pada kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Dengan memanfaatkan buah ketimun ini, flek hitam atau bintik hitam pada kulit akan hilang dan tersamarkan. Sehingga kulit akan tampak cerah alami. Ini karena buah timun memiliki kandungan nutrisi yang mampu menghilangkan flek hitam tersebut.

Mengencangkan Pori-pori wajah

Salah satu penyebab wajah berjerawat adalah pori-pori mengendor. Akibatkanya kotoran masuk ked dalam dan menyumbat pada pori-pori. Buah timun memiliki khasiat dapat mengencangkan pori-pori wajah. Sehingga pori-pori akan merapat kembali dan kotoran sulit untuk masuk.

Mencerahkan Wajah Kusam

Manfaat timun untuk wajah selanjutnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Caranya tinggal ambil beberapa buah timun kemudian haluskan dengan blender atau bisa dengan diparut. Setelah itu campurkan dengan air perasan jeruk nipis atau lemon, lalu oleskan pada seluruh permukaan wajah kecuali mata dan bibir. Biarkan selama kurang lebih 25 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Selain dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam, cara ini juga dapat menjadikan kulit wajah kembali fresh.

Demikian ulasan singkat manfaat timun untuk wajah cantik alami. Artikel ini diambil dari 7khasiat.com. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Tin Untuk Keperkasaan Lelaki